Monday, October 21, 2013

Love to Love You - Kezia Evi Wiadji



                                                            Judul:         Love to Love You
                                                            Penulis:      Kezia Evi Wiadji
                                                            Penerbit:     Media Pressindo
                                                            Terbit:        2012
                                                            Halaman:   187
                                                            Genre:       Fiksi
                                                            ISBN:        978-979-911-179-1


Lia dan Anton menjalani kehidupan cinta yang nyaris sempurna. Hati keduanya seolah terikat satu sama lain. Manis pahitnya kehidupan telah membuat cinta mereka menguatkan keduanya. Hingga akhirnya kekuatan cinta mereka diuji oleh datangnya badai. Kejujuran manis yang selama ini ditanam ternyata berbuah kenyataan pahit. 


---------------

Novel mini ini ditulis oleh Kezia Evi Wiadji, ini adalah novel keduanya. Bercerita tentang kehidupan pasangan, Lia dan Anton yang harmonis dan penuh cinta. Keduanya saling menjaga cinta mereka, namun masih ada yang kurang lengkap dari mereka yaitu kehadiran anak sebagai buah cinta mereka. Segala cara pun telah mereka lakukan untuk kehadiran anak diantara mereka untuk melengkapi kebahagia keduanya. Terlebih lagi Lia yang seorang guru TK dimana dalam kesehariannya ia mengurus begitu banyak anak-anak kecil melengkapi keinginannya untuk segera memiliki anak sendiri.

Di sekolah tempatnya mengajar, Lia mempunyai seorang murid yang pintar, lucu dan sangat menggemaskan. Dialah Caca, anak yatim piatu yang ditemukan Lia di depan pintu sebuah panti asuhan, saat anak itu berusia kira-kira satu bulan, di dalam kardus lusuh, tanpa pengenal apa pun. Panti asuhan itu kemudian mengambil dan membesarkan Caca sampai sekarang. Biaya dari para donaturlah yang bisa membuat Caca merasakan sekolah, di TK tempat Lia mengajar. Dari hari pertama, sosok Caca berbeda. Dia pun tidak mau memanggil Lia dengan sebutan Ibu guru, bahkan Caca bersikeras memanggil dengan sebutan Mama Lia.

Waktu terus berputar tetapi masih juga belum ada tanda-tanda kehadiran anak di rahim Lia, meskipun demikian kehidupan Lia dan Anton tetap rukun dan harmonis. Hingga suatu hari badai datang menghadang keluarga mereka, disaat karier Anton berada di puncak. Konflik cerita ini bermula pada bab kelima, Celaka. Dimana seseorang di masa lalu datang kembali dalam kehidupannya dan mengacaukan segalanya. Kehidupan keluarganya pun menjadi berantakan. Akankah kehidupan keduanya bisa kembali normal lagi? Atau sebaliknya, akankah perpisahan yang akan ditempuh oleh keduanya? Temukan jawaban lengkapnya pada novel ini yah.


---------------

Mungkin pesan moral yang bisa diambil dari cerita ini adalah semua masalah rumah tangga sebaiknya dibicarakan baik-baik, segala cerita masa lalu pun harus dibahas bersama agar hal yang tidak diinginkan bisa dihindari. Dengan percaya terhadap pasangan, kita bisa menghindari adanya provokasi dari orang yang ingin berbuat jahat terhadap kita. Menjatuhkan kita dan memporak-porandakan hubungan kita. Untungnya cerita ini happy ending, keluarga kecil Lia dan Anton kembali bersatu. Dan sekali lagi Tuhan menunjukkan kuasaNya kepada keduanya, dengan kesabaran dan kekuatan cinta dalam menghadapi cobaan hidup berumah tangga akhirnya setelah penantian panjang, merekapun mendapatkan anak - buah cinta mereka.


###########

2 comments:

  1. Replies
    1. heheheh, ini blog khusus untuk review buku Mbak. belajar review tepatnya.
      ini ikutan challenge dari Ila, battle reading gitu :D

      ayoo ikut ikuut dunk Mbak :D

      Delete