Friday, October 18, 2013

Jawab Jujur: Suka Duka Cerita Hati - @JawabJUJUR

                        

                                              Judul:         Jawab Jujur: Suka Duka Cerita Hati
                                              Penulis:      @JawabJUJUR
                                              Penerbit:    Bukuné
                                              Terbit:        2013
                                              Halaman:   182
                                              Genre:       Non-fiksi/Kumpulan Cerita
                                              ISBN:        602-220-075-X


Satu yang pasti, seberat apa pun percintaanmu. Jangan kecil hati, karena kejujuran mungkin bisa meringankan bebanmu.

Awal memutuskan beli buku ini karena suka lihat covernya yang lucu dan timbul gitu, pokoknya bedalah. Emang cover buku-buku keluaran Bukuné emang berbeda, buat orang jadi tertarik dan penasaran untuk membacanya. Thumbs up untuk Bukuné! 

Dalam buku ini,  @JawabJujur mengajak kita untuk membahas segala macam tentang kisah cinta. Kisah cinta itu emang tidak ada habisnya. Saat orang jatuh cinta segalanya akan terlihat indah, tetapi sebaliknyiia ketika patah hati dunia terasa suram, kelam. Kisah cinta memang rame rasanya, campur aduk jadi satu. 

Tiap orang punya cara berbeda-beda dalam menemukan pasangannya, ada yang normal berawal dari temanan terus pedekate, jadian dan berakhir bahagia -happy-ending-everlasting. Dalam buku ini kisah PDKT yang diceritakan oleh para pelakunya pun unik-unik, ada yang lewat SMS, bahkan ada yang PDKT dari dunia maya. Lain lagi nih dengan cerita PHP a.k.a pemberi harapan palsu, yang mana hubungannya 'gantung', dibilang jadian enggak tapi dekatnya udah kayak jadian atau sebaliknya. Nelpon-SMS-BBM-mention di sosial media udah mengalahkan dosis minum obat dalam sehari, eehh ujungnya malah jadian dengan orang lain. Duuh parah banget kan yaah?

Long Distance Relationship a.k.a LDR punya cerita tersendiri juga nih. Bagaimana cara mereka para distancers untuk tetap bertahan demi cinta mereka. Kisah yang menggemaskan juga ada seperti tikung-menikung dan selingkuh. Nah lo, lengkap banget kan? Pokoknya buku ini menceritakan semua masalah yang berhubungan dengan percintaan deh. Ada lucunya, sedih, kasian sampe rasa gemes pengen ikutan marah juga loh. Yang pasti semua cerita yang ada dalam buku ini dijawab pelaku tadi dengan jujur dan nyata apa adanya. Karena buku ini dirangkum dari kisah nyata hasil curhat para followers @JawabJUJUR.

Cinta memang penuh suka duka, jadi jangan pernah merasa sendiri karena gagal dengan cinta karena masih banyak juga koq yang mungkin saja kisahnya menyedihkan dari kita. Karena cintalah yang akan menguatkan dan mendewasakan kita agar bisa lebih baik daripada sebelumnya, bukankah pengalaman adalah guru terbaik? Nah kurang lebih seperti itu pulalah, cinta :)



##########


4 comments:

  1. waah rajiin nih review buku :))
    kayaknya nih buku menarik,,apalagi yg bagian LDR,,aku bangeet #curhatcolongan,hehe
    bleh nih bukunya di kirimin ke rumah aku,hehe :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. ciiee yg LDR, sekarang kan gak berasa lagi, toh ada skype, YM dll, yaaa kaaann?? ayoo doong cari sendiri bukunya di TB terdekat, mahalan di ongkir klo saya harus ngirimin, lagian stok bukuku cuma 1 doang nih, heheheh

      Delete
  2. Wah ini blog baru ya? Akhirnya ikutan challenge ini juga?
    Jadinya battle dg siapa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheheh iyah Mbak, udah seminggu.
      Jadinya battle ama Chitut :D

      *masih newbie banget saya Mbak dalam merview, heheehh

      Delete