Thursday, October 31, 2013

A Chance - Kim In-suk



                                                    Judul:         A Chance
                                                    Penulis:      Kim In-suk
                                                    Penerbit:    Bentang Pustaka
                                                    Terbit:        2012
                                                    Halaman:   vii + 282
                                                    Genre:        Novel
                                                    ISBN:        978-602-8811-94-1


SINOPSIS:

Gi Yeon, mempunyai kenangan lama yang susah untuk dilepaskannya. Kenangan buruk yang membuatnya takut akan pernikahan. Tetapi ada juga kenangan manis yang membuatnya enggan bergerak. Sejak kehadiran Seung In dalam kehidupannya, seperti ada candu untuk selalu bertemu dengannya.

Seung In,  meskipun telah berhubungan dengan beberapa wanita tapi dirinya tidak kunjung untuk menikahi salah satunya. Ia selalu heran mengapa otak wanita selalu berisi tentang pernikahan. Haruskah hubungan pria dan wanita berujung pada hal tersebut? Tetapi tak disangkanya, sejak kehadiran Gi Yeon dalam hidupnya, semua berubah menjadi jauh lebih menyenangkan. Meskipun sikap Gi Yeon yang terlihat misterius membuatnya selalu takut untuk berkata jujur.

Akankah hubungan mereka berlanjut menjadi sepasang kekasih dan menikah atau mungkin hanya perasaan yang terabaikan?


RESENSI:

Novel terjemahan dari Seoul, Korea ini ditulis oleh Kim In-suk. Bercerita tentang kisah Gi Yeon dan Seung In. Mereka bertemu pada suatu malam ketika Seung In dan temannya, Hyeon Joong melewatkan malam di sebuah cafe. Seung in adalah seorang arsitek terkenal sedangkan Hyeon Joong adalah seorang pengusaha properti. Hyeon Joong memperkenalkan Seung In ke Gi Yoen dan berkata bahwa perempuan itu adalah siswi yang sekolah di Paris, yang sedang berlibur di Korea dan sebentar lagi mendapat gelar doktor. 

Seung In merasa dia telah bertemu dengan perempuan ini sebelumnya, meski tidak mengingat jelas dimana dan belum tahu siapa nama perempuan tersebut. Sejak saat itu hubungan keduanya menjadi dekat dan lama kelamaan menjadi sangat dekat. Tidak jarang mereka jalan berdua bahkan saling mengunjungi apartemen masing-masing. Bagaimana kisahnya? Temukan selengkapnya di novel ini yah. 

Awal lihat buku ini jadi pengen baca, ditambah lagi sepertinya review tentang buku ini positif. Covernya juga cantik, dedaunan dan ada gambar kursi kosong seperti seseorang yang menunggu akan adanya sebuah kesempatan, mungkin seperti itulah gambaran saya. Tapi ternyata mengecewakan. Menurut saya pribadi, buku ini membosankan. Saya tidak suka cerita yang tokoh utamanya adalah orang ketiga, bukan penokohan dari sudut pandang orang pertama. Kesannya monoton dan membingungkan. 

Padahal settingnya di Korea, saya fikir bisa seperti film-film Korea itu yang ceritanya mengharukan. Ending cerita novel ini pun kurang baik, sosok Gi Yoen harus meninggalkan karena kecelakaan. Bagaimana mendapatkan kesempatan jika seperti ini?


#######


2 comments:

  1. aku lebih suka nonton drama Korea say

    ReplyDelete
  2. wah benar-benar dramatis kalau akhir ceritanya sedih

    ReplyDelete